Pemeriksaan Wakil Ketua KPK

Pemeriksaan
Pemeriksaan Wakil Ketua KPK

LiveNews, Pemeriksaan – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata tak mencukupi panggilan sebagai sebagai saksi atas kasus dugaan pelanggaran Undang-Undang KPK.

Seyogyanya, pengecekan Alexander Marwata berjalan di Polda Metro Jaya pada hari ini, Jumat (11/10/2024). Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto pun angkat berkata berkaitan ketidakhadiran Alexander Marwata tersebut.

“Pak Alex, sedianya, selayaknya hari ini diminta klarifikasi. Beliau menunda,” kata Karyoto di Polda Metro Jaya, Jumat (12/10/2024).

Karyoto mengatakan, Alexander Marwata telah mengirimkan surat pengunduran jadwal pemeriksaan. Kepada penyidik, Alexander Marwata mengutarakan alasan tidak bisa hadiri pemeriksaan.

“Karena ada perjalanan dinas,” ucap dia.

Karyoto menilai perihal itu wajar, supaya penyidik menentukan untuk menunda pengecekan Alexander Marwata.

“Sesuai alasan yang dinilai wajar, ya kami berikan kesempatan. Jadi, di lain waktu, dia akan mengunjungi polda metro untuk memberi tambahan klarifikasi. Jadi, telah ada komunikasi tersurat,” ucap dia.

Kirim Surat Panggilan

Terpisah, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menambahkan, penyidik telah mengirimkan lagi surat panggilan kepada Alexander Marwata. Rencananya, pengecekan akan diadakan pada Selasa, tanggal 15 Oktober 2024.

Hal itu sebagaimana keinginan penundaan jadwal klarifikasi yang diajukan kepada pihak kepolisian.

“Untuk jadwal klarifikasi pada hari Selasa, 15 Okt 2024 di ruang riksa Ditreskrimsus Polda Metro Jaya lantai 1 pukul 09.00 WIB,” ucap dia.

By huna88

Leave a Reply

LiveNews